Semen Untuk Renovasi dan Bangun Rumah

Dewasa ini untuk renovasi rumah ataupun bangun rumah di Indonesia banyak menggunakan material beton yang bahan pembuatanya membutuhkan semen. Semen merupakan jenis bahan bangunan material rumah yang paling sering digunakan, bahan bangunan material ini digunakan untuk membuat pondasi,  merekatkan batubata, batako, maupun bahan bangunan lainnya. Selain kayu, logam dan besi, semen merupakan elemen yang sebenarnya tidak bisa ditinggal dalam preses renovasi ataupun membangun rumah.

Ada macam-macam merek semen di indonesia yang bisa dipilih, banyak sekali jenis semen yang beredar di pasaran toko bahan bangunan material. Namun, banyak sekali dari orang–orang yang tidak tahu cara memilih semen yang baik. Semen yang baik adalah semen yang bisa menghasilkan bangunan rumah minimalis yang berkualitas dan juga bagus. Yang paling penting saat pembelian semen itu adalah dengan mencoba kelunakan dan kelembutan semen dengan menekannya meski masih berada dalam kemasannya. Jika semen yang di tekan dari luar kemasan terasa keras, itu tandanya semen sudah terlalu lama disimpan dan sudah tidak dalam kondisi yang bagus lagi.

Semen Gresik Untuk Renovasi dan Bangun Rumah









Dalam proses pelaksanaan  renovasi rumah ataupun bangun rumah kita tidak bisa terpisahkan dengan kebutuhan semen dalam pekerjaan struktur maupun plester aci. Pada dasarnya semen yang ada di pasaran telah memenuhi standart SNI, Banyak jenis semen tetapi yang umum digunakan biasanya semen tipe 1, dikenal pula sebagai Ordinary Portland Cement (OPC), merupakan semen hidrolis yang dipergunakan secara luas untuk konstruksi umum, seperti konstruksi bangunan yang tidak memerlukan persyaratan khusus, antara lain bangunan perumahan, gedung-gedung ataupun rumah.

Jenis semen
No. SNI Nama
SNI 15-0129-2004 Semen portland putih
SNI 15-0302-2004 Semen portland pozolan / Portland Pozzolan Cement (PPC)
SNI 15-2049-2004 Semen portland / Ordinary Portland Cement (OPC)
SNI 15-3500-2004 Semen portland campur
SNI 15-3758-2004 Semen masonry
SNI 15-7064-2004 Semen portland komposit

Berbagai merek Semen OPC yang beredar di Indonesia saat ini
  • semen tiga roda
  • semen gresik
  • semen holcim
  • semen padang
  • semen tonasa
  • semen merah putih
Anda bisa memilih sesuai keinginan untuk pekerjaan renovasi rumah atau bangun rumah anda.Saran kami dalam menyimpan semen agar kwalitas terjaga:
  • semen yang diterima harus keadaan bagus bungkus tidak sobek atau berlubang
  • simpan di tempat yang terlindungi dari panas dan hujan
  • tempatkan semen di atas papan 30 cm dr lantai atau 30 cm dr dinding
  • maksimal tumpukan usahakan tidak lebih dari 10 tumpukan
Untuk jasa renovasi rumah  atau bangun rumah Anda dapat menghubungi kami


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Semen Untuk Renovasi dan Bangun Rumah"